Kamis, 06 Juni 2013

Posted by ZAKA RIA
2 comments | Kamis, Juni 06, 2013
Yaho, Genki ??? Youkoso Tomodachi ....

Belajar Bahasa Jepang Online - Partikel Bahasa Jepang - Kosakata Bahasa Jepang - Percakapan Bahasa Jepang - Video Tutorial Bahasa Jepang - Huruf Kanji - Huruf Katakana - Huruf Hiragana - Kebudayaan Jepang
   

Perkenalan diri = Jikoshoukai


Hajimemashite はじめまして = senang bertemu dengan anda.
Watashi wa … desu わたし は … です = nama saya ….
Dozou Yoroshiku どうそ よろしく = mohon bimbingannya


PERKENALAN DALAM BAHASA JEPANG ( JIKOSHOUKAI )

PERKENALAN DALAM BAHASA JEPANG ( JIKOSHOUKAI )


 Dalam bahasa Jepang Jikoshoukai ada 3 urutan yang umum diucapkan seperti pada contoh diatas.
1. Memulai perkenalan diri
    Senang bertemu dengan anda atau dalam bahasa Inggrisnya nice to meet you dan dalam bahasa Jepang adalah hajimemashite.
2. Memperkenalkan diri
    Memperkenalkan nama, kebangsaan, status *maksudnya pekerjaan yee.. bukan jomblo*
         - Watashi wa … desu = nama saya adalah
         - Watashi no namae wa … desu = nama saya adalah
         - Namae wa … to moushimasu = saya dipanggil … *ini untuk sopannya*
3. Mohon bimbingannya
        - Yoroshiku
        - Douzo yoroshiku o negai shimasu *bentuk sopannya*

Pada bagian 2, memperkenalkan diri sendiri. Misalnya:


Watashi wa Indoneshia no Cindy desu = saya Cindy berkebangsaan Indonesia
Watashi wa Indoneshia jin desu = saya orang Indonesia
Watashi wa Indonesia kara kimashita = Saya datang dari Indonesia
Watashi wa sensei desu = saya adalah seorang guru
Jika sudah selesai memperkenalkan diri, lawan bicara mengatakan kochira koso yoroshiku o negai shimasu = saya juga mohon bimbingannya
Contoh :
Cindy chan : Hajimemashite. Watashi wa Cindy to moushimasu. Indoneshia kara kimashita. Watashi wa gakusei desu. Douzo yoroshiku onegai shimasu (Nama saya Cindy. Saya datang dari Indonesia. Saya adalah seorang siswa. Mohon bimbingannya)
Hikaru sensei : Kochira koso yoroshiku onegai shimasu



Demikian lah materi tentang PERKENALAN DALAM BAHASA JEPANG ( JIKOSHOUKAI ) semoga bermanfaat ...

nb : Bila Bermanfaat Mohon Dikomentari ya apabila ada kesalahan atau pun suka, untuk menambah motivasi Penulis agar lebih giat belajar dan posting materi terbaru tiap minggu nya , dan bila ada pertanyaan silahkan temukan kami di jejaring social facebook jangan lupa di like ya INDONESHIA NIHONGO KYOSHITSU, MATA NE !!! :)


Baca Juga Yang Ini : PARTIKEL "WA" BAHASA JEPANG
 
Matsuyama Keizha
Tempat Private Bahasa Jepang Super Murah namun Kualitas Terpercaya
di Kota Bandar Lampung
Website: Matsuyama's Site
Kontak: 085369830510
Reaksi:

2 komentar:

  1. belly januarta17 Agustus 2013 23.00

    terima kasih banyak atas ilmunya sangat membantu

    BalasHapus
  2. ニヂャ ちゃん3 Februari 2014 08.45

    ありがとうございます

    BalasHapus

Apapun yang anda katakan merupakan bagian dari kepribadian anda ...
maka katakanlah hal-hal yang baik dan bermanfaat

NIHONGO LEVEL

NIHONGO LEVEL
Lihat Level Bahasa Jepang Kamu

KAMUS BAHASA JEPANG

KAMUS BAHASA JEPANG
Kalo Ga Tau Artinya Klik Disini !!!

Like This